Unified Modeling Language (UML)

Penjelasan:

 UML, kependekan dari Unified Modeling Language, adalah bahasa pemodelan standar yang terdiri dari serangkaian diagram terintegrasi, yang dikembangkan untuk membantu pengembang sistem dan perangkat lunak untuk menentukan, memvisualisasikan, membangun, dan mendokumentasikan artefak sistem perangkat lunak, serta untuk pemodelan bisnis dan lainnya sistem non-perangkat lunak. UML mewakili kumpulan praktik rekayasa terbaik yang telah terbukti berhasil dalam pemodelan sistem yang besar dan kompleks. UML adalah bagian yang sangat penting dalam pengembangan perangkat lunak berorientasi objek dan proses pengembangan perangkat lunak. UML sebagian besar menggunakan notasi grafis untuk mengekspresikan desain proyek perangkat lunak. Menggunakan UML membantu tim proyek berkomunikasi, mengeksplorasi desain potensial, dan memvalidasi desain arsitektur perangkat lunak. Pada artikel ini, kami akan memberi Anda ide terperinci tentang apa itu UML,

Tujuan:

Tujuan UML adalah untuk menyediakan notasi standar yang dapat digunakan oleh semua metode berorientasi objek dan untuk memilih dan mengintegrasikan elemen terbaik dari notasi prekursor. UML telah dirancang untuk berbagai aplikasi. Oleh karena itu, menyediakan konstruksi untuk berbagai sistem dan kegiatan (misalnya, sistem terdistribusi, analisis, desain sistem dan penyebaran).




Asal Usul UML

Tujuan UML adalah untuk menyediakan notasi standar yang dapat digunakan oleh semua metode berorientasi objek dan untuk memilih dan mengintegrasikan elemen terbaik dari notasi prekursor. UML telah dirancang untuk berbagai aplikasi. Oleh karena itu, menyediakan konstruksi untuk berbagai sistem dan kegiatan (misalnya, sistem terdistribusi, analisis, desain sistem dan penyebaran).


UML adalah notasi yang dihasilkan dari penyatuan OMT dari


1.Teknik Pemodelan Objek OMT [ James Rumbaugh 1991] - yang terbaik untuk analisis dan sistem informasi intensif data.

2.Booch [ Grady Booch 1994] - sangat baik untuk desain dan implementasi. Grady Booch telah bekerja secara ekstensif dengan bahasa Ada , dan telah menjadi pemain utama dalam pengembangan teknik Berorientasi Objek untuk bahasa tersebut. Meskipun metode Booch kuat, notasinya kurang diterima dengan baik (banyak bentuk awan mendominasi modelnya - tidak terlalu rapi)

3.OOSE (Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek [ Ivar Jacobson 1992]) - menampilkan model yang dikenal sebagai Use Cases. Use Cases adalah teknik yang kuat untuk memahami perilaku seluruh sistem (area di mana OO secara tradisional lemah).

Sc :visual.paradigm.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PHP

persiapan pembuatan website

Rapid Application Development (RAD)